Yang Kurang Dari Nintendo Switch

March 8, 2021

Perlu Bluetooth Adapter

Sayangnya klo mau pakai headphone bluetooth ga bisa di Switch, perlu nambah Bluetooth adapter lagi. Paling terkenal nama adapternya 8bitdo. Nah, setelah pake adapter baru deh bisa. 8bitdo biasanya pas mode Dock sih, klo lagi handheld kurang cocok karena bentuknya yang gede.

Joycon Kurang Nyaman

Karena udah kebiasaan pake Xbox Controller pas ngerasain Joycon bawaan Switch cukup berasa kurang nyaman. Banyak yang bilang juga Joycon gampang rusak. Tapi, untungnya masih ada opsi pakai bluetooth adapter. Jadinya bisa nyambungin Xbox Controller ke Switch. Sayangnya, Xbox Controller terbaru belum bisa. Entah antara adapternya atau controllernya yang ga bisa cocok.

Ga Ada Region Indonesia

Pas buat akun baru Nintendo baru tau klo ternyata ga ada pilihan Indonesia untuk region. Untungnya akun Nintendo masih bisa bebas klo mau pindah-pindah region. Akhirnya milih region US. Beda banget sama Steam, website eShop Nintendo kurang bagus. Beda-beda tiap region. Karena ga ada Indonesia, jadinya harga game cukup mahal dibanding Steam. Harga game-game yang di Steam cukup murah sih untuk Indonesia. Di Steam juga enak klo lagi menjelajah liat-liat katalog game. Untungnya ada yang buat untuk eShop Nintendo di web ini https://eshop-prices.com/?currency=IDR. Di web itu keliatan juga regional pricing nya.

Voice Chat

Oh iya, karena ga ada region Indonesia aplikasi mobile nya jadi ga bisa didownload di sini. Kayanya untuk urusan voice chat bisa lewat apliksinya deh. Ga enaknya, ga ada fitur voice chat bawaan. Tergantung game nya juga kali ya? Klo di PS4 dulu sih tinggal buat party terus bisa voice chat, udah fitur bawaan. Klo di Switch agak ribet paling lewat discord jadi perlu Smarphone.

hhmm, apalagi ya. Untuk sekarang itu dulu kayanya, nanti klo ada lagi diupdate.